Masalah Kaki Pecah-Pecah

kaki pecahTelapak kaki yang kering, kaku, pecah-pecah, gatal, serta perih dipinggir telapak kaki sering membuat kira kesal karena menimbulkan masalah saat berjalan atau saat beraktivitas. Ini adalah masalah kaki pecah-pecah yang sering dialami oleh orang dewasa.  Penyebab masalah kaki pecah-pecah atau mengelupas cukup banyak biasanya karena terpapar bahan kimia seperti detergen, berjalan tanpa alas kaki untuk waktu lama diatas permukaan yang kasar, akibat kelembabapan tinggi sehingga berjamur, atau karena kulit terlalu kering.  Bertambahnya usia, alergi terhadap sabun cuci atau detergen dan terlalu lama dalam ruangan ber-AC bisa menyebabkan masalah pada kaki pecah-pecah. Untuk mengatasinya, gunakan produk pelembut kulit kaki, seperti foo scrub gel yang kini banyak dijual dipasaran.

Jika bagian yang pecah-pecah didaerah tumit. Anda dapat mengunakan losion khusus untuk tumit dan kaki. Pilihlah yang paling cocok dan sesuai dengan kondisi kulit Anda. Gunakan dua kali sehari, dan lebih bagus lagi jika tumir yang pecah-pecah itu digosok dengan batu apung terlebih dahulu untuk mengangkat sel-sel kulit mati sebelum diolesi losion.  Anda juga dapat mengatasi masalah kaki pecah-pecah telapak kaki atau tumit yang pecah-pecah dengan cara tradisional yaitu dengan menggosok tumit kaki yang pecah-pecah tersebut dengan sikat batu apung, lalu mengolesi dengan getah papaya muda.

Cara tradisional lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan beberapa bahan dapur seperti berikut ini :

  • Bawang putih. Parut empat suing bawang putih berukuran besar, tambahkan sedikit air, lalu oleskan pada bagian kulit tumit yang pecah. Lakukan terapi ini pada malam hari menjelang tidur. Begitu bangun pagi, cuci tumit dengan air dingin lalu olesi dengan madu.
  • Jeruk nipis atau lemon. Belah satu buah jeruk nipis atau jeruk lemon menjadi dua bagian. Gosokkan permukaan bagian dalam jeruk tersebut pada telapak atau tumit kaki yang pecah-pecah.
  • Mentimun. Blender mentimun lalu oleskan cairannya pada tumir yang pecah-pecah sambil dipijat selama lebih kurang sepuluh menit.

Mengatasi masalah kaki pecah-pecah dengan rambut rontok juga dapat dilakukan. Caranya adalah kumpulkan rambut Anda yang rontok kurang lenih segenggam kemudian bakarlah. Campur abu hasil pembalaran tadi dengan minyak kelapa. Menjelang tidur malam, oleskan campuran abi tadi ke telapak kaki sambil dipijat perlahan. Gunakan kaos kaki sesudahnya agar tidak mengotori tempat tidur Anda.

Mengonsumsi buah-buahan dan sayuran hijau yang mengandung bitamin C seperti jeruk juga dapat dilakukan. Untuk mengobatinya, ambillah getah batang kamboja secukupnya dan oleskan pada seluruh bagian telapak kaki yang pecah-pecah.  Cara lainnya yang dapat dilakukan adalah dengan menggosok bagian yang pecah-pecah tersebut dengan alat penghalus telapak kaki (bisa berbentuk batu apung atau penghalus kaki khusus yang dijual di took). Alat ini akan mengelupaskan kulit-kulit kering pada tumit. Setelah itu, lanjutkan dengan mengoleskan pelembab khusus kaki atau baby oil.


=====================================

>>> Super Green Plus G2 Untuk Mengobati kaki Pecah-pecah dan Bersisik & Penyakit Kulit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kaki Pecah-Pecah and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>